July 14, 2012

Logo MAN Model Palangka Raya



3 April 2012, diadakanlah sebuah sayembara membuat logo untuk sekolah saya yaitu MAN Model Palangka Raya. Ratusan remaja kelas 12 mengikuti sayembara tersebut, dan what the fuck? pemenangnya adalah seorang remaja berbakat dari kelas XII IPA 4, yaitu Haji Abdul Karim. Siapakah dia? Itulah saya.

Dari ratusan logo yang terjaring, terpilihlah 5 logo yang masuk kebabak presentasi. Lalu pada akhirnya dipilihlah 1 logo yang nantinya akan menjadi logo resmi MAN Model Palangka Raya. Dengan perasaan terpaksa, pesimis, tidak ada persiapan akhirnya saya mempresentasikan logo saya dihadapan para juri dan teman-teman. Bersama dengan 4 logo lainnya. Dan pada saat pengumuman pemenang, logo buatan sayalah yang menjadi pemenangnya.

Makna Logo
  1. Kapas dan Padi melambangkan adil dan makmur, 19 kuntum kapas dan 80 butir padi melambangkan tahun berdirinya MAN Model Palangka Raya, yaitu 1980.
  2. Pena melambangkan semangat kreatifitas MAN Model Palangka Raya untuk terus berkarya dan haus akan ilmu.
  3. Kubah Masjid melambangkan nilai-nilai keislaman MAN Model Palangka Raya.
  4. Al-Qur'an melambangkan pedoman hidup dan kehidupan MAN Model Palangka Raya, 5 baris garis dikedua sisi Al-Qur'an melambangkan tanggal berdirinya MAN Model Palangka Raya, yaitu 5 Mei.
  5. Bintang berjumlah 4 melambangkan jumlah janji peserta didik MAN Model Palangka Raya.
  6. Pita bertuliskan "Religius, Cerdas, Terampil, Mandiri, Berwawasan ke Depan" melambangkan visi MAN Model Palangka Raya.
  7. Warna hijau yang dijadikan sebagai warna dasar, melambangkan perdamaian.
  8. Lingkaran yang dijadikan sebagai bentuk dasar, melambangkan persatuan dan kesatuan.

1 comment:

  1. bukan ratusan bro ...
    tapi ribuan ....
    itu logo Man Model ...
    seharus x anda itu menjual x dengan harga yang mahal ... anda sudah cape2 bikin tapi cuma di kasih uang dan penghargaan yg tak sebanding dengan logo buatan anda ...

    ReplyDelete