Pages

September 11, 2012

Superbad (2007)


Ah, lama juga rasanya saya tidak menulis review lagi, kangen nulis review. Beberapa minggu belakangan ini saya memang disibukkan dengan aktifitas perkuliahan yang sangat padat dan melelahkan. Ok by the way, anda boleh bilang saya basi, film keluaran tahun 2007 tapi saya baru mereviewnya tahun 2012. Tapi tidak apa-apa. Jadi apa yang membuat saya ingin mereviewnya? Silahkan baca review ini.

Film ini bercerita tentang tiga orang sahabat yaitu Seth (Jonah Hill), Evan (Michael Cera) dan Fogell a.k.a. McLovin (Christopher Mintz-Plasse) diakhir masa SMA mereka. Mereka bertiga adalah tipikal pelajar remaja yang sayangnya tidak popular dan masih galau dengan keperjakaan mereka. Dan singkat cerita mereka diminta oleh wanita idaman mereka untuk membawakan minuman keras ke sebuah pesta. Namun perjalanan mereka untuk mendapatkan minuman keras tidaklah semudah yang diinginkan, mereka harus memiliki KTP terlebih dahulu jika ingin memebeli minuman keras. Dan untungnya Fogell mempunyai KTP palsu. Nah disinilah perjalanannya dimulai, mereka akan menemui berbagai macam masalah-masalah seperti bertemu dengan dua orang polisi konyol.

Tipikal jalan cerita yang tidak terlalu special menurut saya, sudah begitu banyak film remaja yang mengambil tema-tema serupa. Jadi apa yang membuat saya ingin mereview dan menyukai film ini? Genre film ini adalah komedi yang notabene salah satu genre favorit saya. Film ini banyak sekali menghadirkan naskah-naskah komedi berkualitas yang tidak pasaran dan dengan segala kalimat-kalimat sumpah serapahnya. Salah satu scene yang paling membuat saya ketawa adalah pada saat Fogell menunjukan KTP palsunya kepada Seth dan Evan dan terjadilah dialog-dialog kocak, sumpah saat scene itu saya sampai tertawa terbahak-bahak. Film ini memang didominasi oleh komedi, namun menjelang akhir film perlahan-lahan berubah agak sedikit drama yang untungnya tidak pernah berkembang menjadi kelewat dominan.

Keberhasilan Superbad dalam mengocok perut penontonnya juga tidak lepas dari kelakuan para pemainnya. Terlebih lagi saya memang menyukai performa Michael Cera apalagi semenjak saya menonton Juno dan Scott Pilgrim vs. The World saya jadi kepincut untuk menonton film ini. Cera dengan tekstur mukanya yang lugu dan polos dia cocok sekali memerankan karakter seperti ini. Selain Cera, pemeran yang lain pun tidak kalah tampil menawan, Jonah Hill dengan kesintingannya tampil sangat maksimal, Christopher Mintz-Plasse yang menjadi debut pertamanya bermain film tidaklah terlalu buruk dia tampil sangat bagus. Selain ketiga pemeran tadi, dua orang polisi yang diperankan oleh Seth Rogen dan Bill Hader pun juga patut diacungi jempol.

Overall film ini benar-benar film yang sangat menghibur dan menyenangkan bagi saya, saya sama sekali tidak merasa kebosanan, bahkan saya sudah menontonnya berulang-ulang. Ya dan  pada akhirnya Superbad pun sukses menjadi salah satu film komedi favorit saya. Film ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka film sejenis American Pie.

8/10

No comments:

Post a Comment