Pages

December 12, 2012

Mamá (2008)


Mamá bercerita tentang Victoria (Berta Ros) yang dibangunkan Lili (Victoria Harris) adiknya yang memberitahu dia bersikeras untuk meninggalkan rumah karena seseorang yang tidak diinginkan telah datang kembali, ya, itu mungkin adalah ibu mereka sendiri.

Film pendek ini memang bergenre horror. Tapi entah kenapa dalam durasi 2 menit 55 detik film ini saya tidak terlalu merasakan rasa ketakutannya. Beberapa detik saya memang sempat merasakan tegangnya, jantung saya berdetak cepat, tapi bukan karena sosok hantunya melainkan scoring music-nya. Tapi harus saya akui tampilan hantu di Mamá memang patut diacungi jempol, tata riasan dari hantunya memang tampak menyeramkan serta settingan rumahnya yang gelap. Tapi itu tidak cukup untuk membuat adrenalin saya begitu terpacu. Satu-satunya momen terseram di Mamá ketika si hantunya mengejar dua kakak-beradik tersebut. Ya mungkin film pendek yang rilis dua tahun silam ini akan terlihat sangat menyeramkan jika yang menontonnya adalah seorang anak kecil kemarin sore yang baru akil balig. Membuatnya tidak bisa tidur sendirian, paranoid setengah mati.

Dua artis junior di film ini bermain apik, mulai dari akting, ekspresi, mimik sampai dialog demi dialog yang mereka sampaikan di film ini semuanya tampak meyakinkan. Dan untuk anda yang tidak mengerti bahasa Spanyol, tenang saja, film ini langsung ada subtitle bahasa Inggris di videonya. Kabarnya film yang disutradarai Andres Muschietti ini akan ada film versi panjangnya tahun depan rilis tanggal 18 Januari 2013 dengan judulnya yang sama, sutradara yang sama dan kabarnya juga sutradara film Pan’s Labyrinth, Guillermo Del Toro turut ikut serta dalam pembuatan film ini. Saya sangat menunggu kedatangan film ini tahun depan. Okey, terlepas dari mungkin selera horror saya yang rendah atau apapun itu, saya tetap merekomendasikan film pendek ini bagi anda para gila horror yang ingin merasakan sensasi tegang dalam dosis kecil.

7/10

No comments:

Post a Comment