January 10, 2016

Drishyam (2015)


Terakhir kali nonton film thriller-mystery India paling berkesan sih waktu nonton Kahaani (2012) sama Talaash (2013). Eh taunya itu feeling muncul lagi this year, film itu adalah Drishyam. Satu-satunya elemen yang bikin penulis blog ini tercengang dan terkesan setengah mati adalah naskahnya. Gila. Harus diakui si writer Upendra Sidhaye bikin ini film jadi badass, script film ini begitu detil, solid, kokoh, dan rapi banget.

Walau cukup lama membangun konflik, tapi setelah setengah jam berlalu saya jamin pantat anda bakal nempel erat di kursi sembari menatap setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan di film ini. Walau secara garis besar seperti kebanyakan film mystery-crime lainnya, scriptnya cuma berkutat di pertanyaan “Siapa pelakunya?” dalam durasi hampir 3 jamnya. Dan ketika menit-menit akhir tiba. Boom!!! Twist endingnya itu loh bro, berasa kaya udah ditipu gimana gitu. Damn! Teknis sih secara keseluruhan aman-aman aja; akting, scoring, sinematografi. Kudoslah buat om sutradara Nishikant Kamat yang udah nyuguhin ini film Drishyam awesome abis. 4/5


2 comments:

  1. Tonton Rahasya(2015)juga ji... Setingkat di bawah Drishyam menurutku. Soalnya dari awal sudah bisa kutebak pembunuhnya. Satu lagi, Detective Byomkesh Bakshy, India juga.....

    ReplyDelete