February 4, 2016

I Fine.. Thank You.. Love You (2014)

Well sebelum ngejudge ada yang salah dari judul film ini secara gramatikal, iya memang sih yang harusnya ‘I am fine..’. Tapi itu akan terjawabkan kenapa judulnya harus seperti itu dalam film dari sutradara Mez Tharatorn yang pernah membuahkan film rom-com Thailand ATM Er Rak Error tahun 2012 lalu itu.

I Fine.. Thank You.. Love You mengisahkan tentang Pleng (Preechaya Pongthananikorn) seorang guru bahasa Inggris yang mendapati sahabatnya Kaya (Sora Aoi) pindah ke Amerika dan putus dengan pacarnya Gym (Sunny Suwanmethanont). Gym yang merasa kecewa dengan keputusan itu berniat menyusul Kaya ke Amerika, namun Gym terkendala dengan ketidakbisaannya berbahasa Inggris. Gym pun meminta bantuan Pleng untuk mengajarinya, bagaimana kelanjutannya?

This is an enjoyable romantic-comedy movie. Tapi jujur ya, saya masih lebih suka filmnya Mez Tharatorn sebelumnya; ATM. Racikannya sebenarnya masih sama hampir di semua lini filmnya, beberapa trik di film sebelumnya juga hadir lagi di sini. Bagian komedinya masih konyol dan tetap bisa bikin tertawa terbahak walau beberapa udah ada yang nongol di trailer, masih tetap lucu cuman tingkat kelucuannya agak berkurang aja. Terus bagian romantisnya, I Fine.. Thank You.. Love You di beberapa momen gue kesannya kayak ngerasa ngga klik sama kedua karakternya. Itu kayak cuma ditambahin scoring ala-ala film romantis aja terus dibuat seolah-olah manis, chemistry mereka berdua di bagian romantisnya nggak dapat bagi gue.

Kemudian dua pemeran utamanya Preechaya ‘Ice’ Pongthananikorn dan Sunny Suwanmethanont, they did a great things on acting walau chemistry agak kurang. Apalagi Ice yang di I Fine.. Thank You.. Love You juga bagus banget pronunciation bahasa Inggrisnya, yah walau kayaknya Ice cuman mengulang karakter yang sama waktu doi di ATM Er Rak Error dulu. Terus ada juga Sora Aoi – bintang jav yang itu loh – ikut nimbrung di sini, yang udah pasti ini film ada unsur joroknya dikir walau nggak terlalu kentara banget. Btw, salah satu alasan kenapa itu judunya ada yang ungrammaticall mungkin si sutradara mau menyampaikan pesan bahwa love is universal language. One last thing, I Fine.. Thank You.. Love You jelas adalah sajian yang jangan sampai terlewatkan bagi anda para pencinta Thailand. But I give it 3/5.


1 comment: